Visi, Misi Dan Tujuan

Visi :

Menjadi Program Studi Ilmu Hukum berbasis penelitian yang kompetitif bertaraf nasional unggul terdepan, menghasilkan Sarjana Hukum yang menguasai dasar-dasar pengetahuan hukum, mampu mengantisipasi perkembangan, berfikir secara komprehensif dan responsif terhadap perubahan masyarakat dan meningkatan hubungan kerjasama pada Tahun 2022 Bersendikan ke-Islam-an Ahluss Sunnah Wal Jama’ah.

Misi :

Adapun dalam rangka merealisasikan visi di atas, maka disusun misi dengan strategi pencapaian sasaran yang jelas dan sangat realistik sebagai berikut:

  1. Menyelenggarakan pembelajaran ilmu hukum berbasis integrasi teknologi, kompetitif, dan unggul terdepan;
  2. Menyelenggarakan penelitian dalam pengembangan ilmu Hukum yang bermanfaat bagi kepentingan akademik dan masyarakat;
  3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat dalam upaya pemberdayaan masyarakat melalui penerapan hukum bagi terwujudnya ke-Islam-an Ahluss Sunnah Wal Jama’ah.
  4. Menyelenggarakan kelembagaan yang efektif untuk mewujudkan visi dan melaksanakan misi.
  5. Mengembangkan sumber daya manusia yang memenuhi kualifikasi untuk melaksanakan Tridarma perguruan tinggi berbasis integrasi ilmu hukum, teknologi dan islam.

Tujuan :

Berdasarkan visi dan misi di atas, maka tujuan Prodi Ilmu Hukum UNU Cirebon  adalah :

  1. Menghasilkan sarjana hukum yang beriman dan bertakwa, berakhlak mulia, profesional, dan kompetitif menjadi praktisi di bidang Hukum ;
  2. Menghasilkan penelitian dalam pengembangan ilmu hukum berbasis integrasi teknologi dan islam;
  3. Memberi kontribusi pelayanan kepada masyarakat dalam pengembangan hukum berbasis teknologi dan islam.
  4. Mewujudkan kelembagaan Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama yang efektif dalam merealisasikan visi dan melaksanakan misi;
  5. Menghasilkan sumber daya manusia yang memenuhi kualifikasi untuk melaksanakan tridarma perguruan tinggi berbasis integrasi ilmu hukum, teknologi dan islam.